al-qur’an dan astronomi ( kebenaran al-qur’an

Sangat sedih, kecewa dan marah ketika orang-orang kafir menganggap Al Quran sebagai pedoman/buku sesat yang hanya mengajarkan kekerasan, padahal mereka merupakan kumpulan-kumpulan orang bodoh yang tidak mendalami isi-isi Al Quran lebih mendalam. Mereka hanya melihat dari 1 sisi ayat saja, tanpa peduli ayat lainnya yang saling berkaitan. Mereka dengan sengaja tidak mempelajari ayat-ayat lain karena tidak mau mengakui bahwa Al Quran ini adalah suatu kebenaran.IQRA!!IQRA!!!IQRA, bacalah wahai orang-orang kafir keseluruhan Al Quran, saya yakin anda akan tercengang dan kaget akan keajaiban Al Quran.

Al Qur’an diturunkan di abad ke-7, dan itu berisi fakta-fakta ilmiah ditemukan pada abad ke-20. Pernyataan di dalam Al-Qur’an tidak satu terbantah dalam sains. Ini adalah bukti nyata bahwa Al Qur’an adalah firman Allah dan didalamnya mengandung kebenaran yang Hakiki. Percaya kepada Al-Quran yang merupakan firman Allah, jangan percaya hanya pada buku yang dibuat oleh Manusia….

Tentang Bulan

1) Crescent bulan sebagai standar yang akan digunakan untuk perhitungan waktu:
“Mereka bertanya kepadamu tentang waxing dan memudarnya fase bulan sabit, mengatakan mereka adalah untuk menandai waktu-waktu tertentu bagi manusia dan haji.” (2:189)

2) Bulan adalah bukan Tuhan
“Ketika dia melihat bulan terbit dalam kemuliaan Dia berkata:” Inilah Tuhanku. “Tapi ketika bulan ditetapkan ia berkata: Kecuali Tuhanku memberi petunjuk kepadaku pastilah aku akan termasuk orang-orang yang sesat.” (6:77)

3) Matahari dan Bulan yang akan digunakan untuk perhitungan waktu:
“Dan Dia yang menjadikan malam untuk istirahat dan matahari dan bulan untuk perhitungan waktu. Ini adalah ketetapan Ta’ala, Maha Mengetahui.” (6:96)

4) Sun, bulan, dan bintang-bintang diatur oleh undang-undang:
“Allah adalah Dia, yang menciptakan matahari, bulan, dan bintang-bintang (semua) diatur oleh undang-undang di bawah perintah-Nya.” (7:54)

5) Bulan adalah ukuran bulan:
“Jumlah bulan di sisi Allah adalah dua belas (dalam setahun), jadi ditahbiskan oleh-Nya hari Dia menciptakan langit dan bumi; dari mereka empat yang sakral; yang lurus ……. Sesungguhnya penggunaan yang mentransposisi (dari bulan dilarang) adalah menambah kekafiran: orang-orang kafir yang menyebabkan salah dengan demikian: karena mereka membuat satu tahun diperbolehkan dan dilarang dalam rangka satu tahun lagi untuk menyesuaikan jumlah bulan dilarang oleh Allah dan membuat hukum yang dilarang seperti . yang jahat saja mereka tampaknya berkenan kepada mereka. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. ” (9:36-37)

6) Matahari adalah sumber cahaya dan Bulan hanya cahaya:
“Dan Dialah yang menjadikan matahari lampu, dan bulan sebagai cahaya dan diukur tahap sehingga Anda tahu jumlah tahun dan menghitung (waktu).” (10:5)

7) Yusuf’s Dream:
“Sesungguhnya Yusuf berkata kepada bapaknya: Wahai bapakku, sesungguhnya aku melihat sebelas bintang, matahari dan bulan: aku melihat mereka sujud kepadaku!”

8) Matahari dan bulan terus dalam orbit nasib mereka:
“Allah-lah yang mengangkat langit tanpa tiang yang dapat Anda lihat; Lalu Ia mendirikan sendiri di atas takhta; Dan Dia menundukkan matahari dan bulan (untuk hukum-Nya); masing-masing berjalan jalannya ditunjuk untuk masa jabatan.” (13:2)

9) Allah menciptakan Matahari dan bulan, dan Dia membuat mereka tunduk kepada Anda:
“Allah-lah yang telah menciptakan langit dan bumi dan menurunkan air hujan dari langit ……… Dia telah tunduk kepada Anda, malam dan siang, matahari dan bulan dan bintang-bintang dalam tunduk oleh perintah-Nya. ” (14:32-33)

10) Siang dan malam, matahari dan bulan, dan bintang-bintang dibuat untuk Anda:
“Dia telah membuat tunduk kepada Anda, malam dan siang, matahari dan bulan dan bintang-bintang di patuh dengan perintah-Nya.” (16:12)

11) Sun cerah – Bulan gelap (tanpa cahaya):
“Kami jadikan malam dan siang dua tanda. Tanda malam kami membuat tanda gelap dan hari kami membuat cerah. Supaya kamu dapat mencari karunia dari junjungan Anda dan kamu dapat mengetahui bilangan tahun dan perhitungan (waktu).” (17:12)

12) Orbit dari benda-benda angkasa:
“Dan Dialah yang menciptakan malam dan siang, dan matahari dan bulan, semua (benda langit) berenang bersama, masing-masing dalam orbitnya.” (21:33)

13) Segala sesuatu tunduk kepada Allah:
“Lihat kamu tidak bahwa kepada Allah sujud dalam ibadah segala sesuatu di langit dan di bumi, matahari, bulan, bintang-bintang.” (22:18)

14) Bulan ini tercermin cahaya matahari:
“Maha Suci Allah yang menjadikan bintang-bintang di langit, dan meletakkan di dalamnya lampu dan bulan memantulkan cahaya (25:61)

15) Matahari dan bulan menjadi sasaran hukum-hukum Allah
Jika memang kamu dpl mereka yang telah menciptakan langit dan bumi dan tunduk (kepada hukum-Nya), mereka pasti menjawab, “Allah”. Bagaimana mereka kemudian dipalingkan (dari kebenaran)? (29:61)

16) Matahari dan bulan terus dalam orbit nasib mereka:
“Allah tidak ketemu malam menyatu ke dalam siang dan siang menjadi malam; Dan menundukkan matahari dan bulan (Undang-undang-Nya); masing-masing berjalan jalannya ditunjuk untuk masa jabatan.” (31:29)

17) Matahari dan bulan terus dalam orbit nasib mereka:
“Dia menyatu malam ke dalam siang dan siang menjadi malam; Dan menundukkan matahari dan bulan (Undang-Nya); masing-masing berjalan jalannya ditunjuk untuk masa jabatan.” (35:13)

18) ditahbiskan orbit benda-benda angkasa:
“Dan bulan, kita telah mengukur untuknya rumah-rumah (untuk melintasi) sampai ia kembali seperti dulu, (layu, dan melengkung-up seperti sabit) kurma. Hal ini tidak diperbolehkan bagi matahari mengejar bulan, malam pun tidak dapat mendahului siang; setiap berenang di sepanjang dalam (nya sendiri) orbit. ” (36:39-40)

19) Matahari dan bulan terus dalam orbit nasib mereka:
“Dia menciptakan langit dan bumi dalam proporsi yang benar; Ia membuat siang dan malam hari saling tumpang tindih tumpang tindih malam dan menundukkan matahari dan bulan (Undang-undang-Nya); masing-masing berjalan jalannya ditunjuk untuk masa jabatan.” (39:5)

20) Jangan Bersujudlah kepada Matahari dan Bulan:
“Di antara tanda-tanda Nya adalah malam dan siang, matahari dan bulan. Bersujudlah tidak dengan Matahari dan Bulan tapi Bersujudlah kepada Allah yang menciptakan mereka jika kamu ingin Nya untuk melayani.” (41:37)

21) Bulan terbelah:
“The jam (kiamat) sudah dekat dan bulan yang terbelah.” (54:1)

22) Celestial tubuh terikat pada orbit:
“Matahari dan bulan mengikuti kursus persis dihitung.” (55:05)

23) Matahari adalah sumber cahaya dan Bulan hanya cahaya:
“Dan menjadikan bulan cahaya di tengah-tengah mereka dan menjadikan matahari sebagai (Glorious) lampu.” (71:16)

24) Bersumpahlah oleh Bulan:
“Tidak sesungguhnya: oleh Bulan.” (74:32)

25) Tanda-tanda Qiyamah (Hari kiamat):
“Dan bulan dimakamkan di kegelapan. Dan matahari dan bulan adalah bergabung bersama-sama.” (75:8-9)

26) Bulan penuh:
“Dan bulan ketika itu menjadi penuh.” (84:18)

27) Bulan mengikuti matahari:
“Demi matahari dan terang bersinar; Dengan bulan saat ia mengikuti dia.” (91:1-2)

Tentang Astronomi

1) Big Bang – Penciptaan dari langit dan bumi:
“Kepada-Nya lah karena asal yang primal langit dan bumi; ketika Dia menetapkan masalah Dia berkata kepadanya:” Jadilah “; dan ini.” (2:117)

2) Bintang adalah tetap untuk membimbing para pelancong di tanah dan laut:
“Dan Dialah yang ditahbiskan bintang-bintang bagi Anda bahwa Anda mungkin dibimbing dengan demikian dalam kegelapan di darat dan laut.” (6:97)

3) Judgment Day:
“Suatu hari bumi akan berubah menjadi Bumi yang berbeda sehingga akan menjadi Surga dan (pria) akan marshalled sebagainya sebelum Allah yang Satu yang Perkasa.” (14:48)

4) Constellations:
“Dan sesungguhnya di langit Kita telah menetapkan itu indah rasi bintang dan untuk memandangnya.” (15:16)

5) Bintang dan tanda-tanda lain yang akan digunakan untuk arah:
“Dan tanda-tanda dan posting dan oleh bintang-bintang, (laki-laki) panduan diri mereka sendiri.” (16:16)

6) Penciptaan Manusia dan Surga Demi Allah:
“Dan apakah mereka tidak bahwa Allah yang menciptakan langit dan bumi memiliki kekuatan untuk menciptakan seperti dari mereka (lagi )?….” (17:99)

7) Big Bang:
“Jangan orang-orang kafir melihat bahwa alam semesta ini pernah bergabung bersama, kemudian Kami meledak itu terpisah. Kami jadikan dari air segala sesuatu yang hidup. Maka apakah mereka tidak percaya.” (21:30)

8) Minggu Bulan Bintang Hukum dikenakan-Nya:
“Kalau memang kamu tanyakan kepada mereka yang telah menciptakan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan (Undang-Nya); mereka pasti menjawab Allah.” (29:61)

9) Matahari adalah bergerak:
“Dan matahari berjalan menuju tempat tujuan (tempat peristirahatan) ….” (36:38)

10) Gaseous keadaan alam semesta:
“Lalu Dia berbalik ke langit ketika itu telah gas dan berkata kepadanya dan bumi, mengembun mau atau tidak mau. Dan mereka berkata,” Kita kental dengan senang hati. “(41:11)

11) Penciptaan langit dan bumi, bukan sekadar iseng bermain:
“Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan semua yang ada di antara mereka dalam bermain hanya menganggur. Semua ini telah Kami buat tanpa kebenaran batin, tetapi kebanyakan mereka tidak mengerti.” (44:38-39)

12) Perluasan alam semesta:
“Dan alam semesta, kita dibangun dengan kekuasaan dan keterampilan dan sesungguhnya kita mengembangkannya.” (51:47)

13) Sirius (yang Perkasa Star):
“Dan Dia-lah Tuhan Sirius (yang Perkasa Star)” (53:49)

14) Ruang penerbangan:
“Wahai kumpulan jin dan manusia ketika Anda bisa menembus wilayah langit dan bumi, lalu menembus mereka! Bukan tanpa kekuatan (atau kekuasaan) akan Anda bisa lulus.” (55:33)

15) galaksi lain:
“Allah-lah Yang menciptakan tujuh langit dan bumi nomor yang sama. Perintah turun kepada mereka sehingga Anda tahu bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu dan memahami segala sesuatu dalam pengetahuan-Nya.” (65:12)

16) Tujuh Surga, Bintang, dan langit:
“Dia-lah yang menciptakan tujuh langit, satu di atas lain: Tidak ingin proporsi akan Anda lihat dalam penciptaan Maha Pemurah, maka palingkan wajahmu lagi; Apakah Anda melihat kesalahan apapun ……. Dan Kami telah menghiasi terendah surga dengan lampu ….” (67:3-5)

17) Tujuh Surga:
“Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit satu di atas yang lain.” (71:15)

18) Tanda-tanda Qiyamah (Hari kiamat):
“Ketika bintang dipadamkan dan apabila langit terbelah.” (77:8-9)

19) Tujuh Surga dan Matahari:
“Kami telah membangun kuat di atas kamu tujuh buah (langit) dan meletakkan lampu menyala.” (78:12-13)

20) Penciptaan Manusia dan Surga Demi Allah:
Apa! kamu yang lebih sulit untuk membuat, Atau langit (di atas)? (Allah) telah membangun itu; Pada memiliki tinggi kanopi Dia mengangkat dan Dia telah memberikan keteraturan dan kesempurnaan; Its malam dengan Dia tidak memberkati kemegahan kegelapan dan Dia tidak membawa keluar (dengan cahaya). (79:27-29)

21) Tanda-tanda Qiyamah (Hari kiamat):
“Ketika matahari dilipat dan apabila bintang-bintang longgar kilau mereka.” (81:1-2)

22) Planet (retrograd Motion):
“Jadi, sesungguhnya aku bersumpah dengan planet yang surut.” (81:15)

23) Tanda-tanda Qiyamah (Hari kiamat):
“Apabila langit terbelah dan planet-planet yang tersebar dan lautan dipaksa untuk bergabung.” (82:1-3)

24) Tanda-tanda Qiyamah (Hari kiamat):
“Apabila langit terbelah dan penuh perhatian kepada tuannya, dan itu harus bisa melakukannya.” (84:1-2)

25) Rasi bintang:
“Perhatikan langit penuh rasi bintang besar.” (85:1)

26) Bulan, Bintang, dan Planet:
“Demi langit dan malam ; dan apa yang Anda tahu apa malam ini? Ini adalah bintang yang cahayanya menembus.” (86:1-3)

27) Langit tinggi yang Dibesarkan:
“Dan langit bagaimana ia ditinggikan?” (88:18)

Posted in astronomi, islam
2 comments on “al-qur’an dan astronomi ( kebenaran al-qur’an

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: