Inti

Tak ada yang bisa diharapkan, tak ada lagi harapan, semua telah sampai pada ujung keputusasaan. Akhir dari sebuah perjalanan yang tidak diharapkan. semuanya terasa tak berguna, apa yang selama ini dilakukan. Tubuh ini terasa lelah,  lilin ini sudah hampir kehabisan apinya.

Tapi kata-kata itu semua hanya akan keluar dari mulut orang-orang yang dalam hidupnya hanya bertujuan untuk mencari sesuatu yang fana, dan menyandarkan diri pada sesuatu yang tidak bisa diharapkan. Bukannya melakukan apa yang seharusnya dilakukan sebagai  manusia.

Memang kebanyakan manusia sudah melupakan alasan kenapa mereka diturunkan ke dunia ini, tidak tahu apa yang sebenarnya harus dilakukan sejak mereka dilahirkan hingga ‘ujung’nya. Sehingga banyak orang yang menaiki anak tangga yang salah, mereka telah sampai pada ujung tangga paling atas, tetapi tidak mendapatkan apapun dari usaha yang telah mereka lakukan untuk menaiki tangga tersebut, bisa dikatakan berhasil atau sudah pada ujung kejayaannya tapi tidak merasakan keberhasilan tersebut, merasa hampa dan tidak ada artinya. orang-orang melihatnya sebagai orang sukses tapi dirinya sendiri tidak merasa mendapatkan apapun dari semua yang telah dilakukannya. itu semua dikarenakan salahnya tujuan yang mereka pilih sejak dari awal terhadap apa yang mereka kerjakan.

Tujuan itu merupakan hal yang mendasar yang sangat perlu diperhatikan sejak dari awal kita melakukan sesuatu. tanpa tujuan yang jelas, semua yang telah kita lakukan terasa bukan apa-apa melaikan hanya seperti melakukan perjalanan yang tak jelas ujungnya, fatamorgana yang tiada akhirnya. Kalaupun berujung, tak akan ada apapun yang bisa didapat pada ujung perjalanan tersebut, selain keringat dan rasa lelah.

Maka dari itu kenali lah tujuan hidup masing-masing yang sebenarnya, jangan sampai apa yang kita lakukan selama ini sia-sia tak bermakna sama sekali, dan tidak sulit untuk mengetahui tujuan tersebut karena pada dasarnya semua manusia memiliki tujuan hidup yang sama. Kalian sudah tahu tentunya tanpa saya perlu sebutkan apa tujuan hidup manusia🙂

Hanya sedikit yang bisa saya bagi pada pagi ini, semoga bermanfaat😀

-Terimakasih-

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: